Friday, September 15, 2017

Cara Mudah Mengisi Kuesioner Pengawas Sekolah di Aplikasi PMP 2017


Login Akun Pengawas Sekolah di Aplikasi PMP 2017

Pengawas sekolah menjadi salah satu responden yang dibutuhkan dalam melengkapi isian kuesioner aplikasi PMP 2017. Keberadaan pengawas dalam keikutsertaan menjadi responden menjadi sangat penting karena faktor pengawas sebagai orang yang membina satuan pendidikan dalam satu gugus. Jumlah responden dari unsure pengawas yang dibutuhlakan hanya satu orang saja.

Dari hasil dari kuesioner pengawas sekolah akan diketahui sejauh mana sekolah memberikan layanan pendidikan yang bermutu dilihat dari sudut pandang komite sekolah selaku pembina dari satuan pendidikan.

Dalam pengisian kuesioner pengawas sekolah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih responden yang akan mengisi kuesioner pengawas sekolah. Selanjutnya 1 orang yang terpilih menjadi responden tersebut kemudian didaftarkan terlebih dahulu pada aplikasi PMP 2017 sehingga mempunyai akun login aplikasi PMP 2017 sebagai pengawas sekolah. Jika tidak didaftarkan melalui menu tambah pengguna aplikasi PMP 2017 maka responden pengawas sekolah tidak bisa mengisi kuesioner PMP.

Jika sudah mempunyai akun login aplikasi PMP 2017 maka responden pengawas sekolah bisa mulai mengisi kuesioner PMP 2017. Angket atau kuesioner pengawas sekola sekolah pada aplikasi PMP terdiri dari 6 point utama, yaitu

1. Hasil Belajar
2. Isi Pendidikan
3. Proses Pembelajaran
4. Penilaian Pembelajaran
5. Pengelolaan Pendidikan
6. Sarana dan Prasarana

Untuk mengisi angket atau kuesioner pengawas sekolah ini berbeda dengan cara mengisi kuesioner guru, kepala sekolah dan siswa yang bisa dilakukan melalui menu tukar pengguna. Namun untuk mengisi kuesioner pengawas sekolah harus dilakukan melalui login akun pengawas sekolah yang sudah didaftarkan terlebih dahulu (Bukan login operator sekolah). Cara mengisi kuesioner pengawas sekolah pada aplikasi PMP bisa dilakukan melalui langkah-langkah berikut ini

  1. Buka aplikasi PMP menggunakan username dan password akun pengawas sekolah
  2. Setelah aplikasi PMP terbuka, pilih dan klik menu Kuesioner pada sidebar samping
  3. Silahkan isi setiap kuesioner yang ada mulai dari point hasil belajar sampai dengan pengelolaan pendidikan
  4. Pilih dan klik simpan setelah selesai mengisi setiap poinnya (Total ada sekitar 6 point utama yang harus dijawab untuk kuesioner pengawas sekolah)
  5. Jika sudah selesai mengisi kuesioner silahkan pilih dan klik menu konfirmasi selesai kemudian klik konfirmasi di bagian bawah.
  6. Selanjutnya pilih dan klik verifikasi data sebelum data dikirim. 
  7. Selamat kuesioner komite sekolah sudah terisi semua 

Perlu diperhatikan bahwa jawaban-jawaban atas pertanyaan pada kuesioner pengawas sekolah yang sudah terkonfirmasi tidak bisa diubah lagi. Oleh karena itu berhati-hati lah saat mengisi kuesioner di aplikasi PMP. Pastikan jawaban-jawaban yang terinput sudah sesuai pada printout kuesioner yang terisi manual

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.