Monday, April 29, 2019

Download Surat Pernyataan Pemberlakuan Kurikulum untuk Prasyarat Akreditasi

Surat Pernyataan Pemberlakuan Kurikulum 
Akreditasi sekolah/madrasah wajib diikuti oleh setiap sekolah/madrasah baik negeri maupun swasta. Sejak dua tahun terakhir ini, akreditasi sekolah/madrasah memanfaatkan sispena milik BAN S/M.

Sekolah/madrasah harus mengajukan usul akreditasi baru ataupun ulang kepada BAN S/M melalui sispena ini.

Salah satu dokumen yang menyajadi prasyarat utama untuk mengajukan akreditasi sekolah/madrasah adalah surat pernyataan pemberlakukan kurikulum. Surat pernyataan ini berisi pernyataan bahwa sekolah menggunakan jenis kurikulum apa untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya.

Pernyataan tersebut sangat penting untuk disampaikan kepada assesor BAN S/M karena nantinya akan berimbas pada data isian akreditasi di setiap instrumen pengumpulan data dan informasi pendukung akreditasi sekolah/madrasah.

Untuk contoh surat pernyataan pemberlakukan kurikulum sekolah dapat didownload pada link berikut ini.
Surat Pernyataan Pembelakuan Kurikulum
Surat pernyataan pemberlakukan kurikulum tersebut ditandatangani kepala sekolah dan diberi materai serta cap stempel sekolah. Selanjutnya surat pernyataan tersebut discan dan diupload di sispena sebagai salah satu prasyarat akreditasi sekolah.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.