Sunday, April 22, 2018

Download Soal Try Out USBN Matematika SD

Download Soal Try Out USBN SD Matematika
Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2017/2018 untuk jenjang SD akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 3 s.d 5 Mei 2018. USBN tersebut terdiri dari 3 mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam

Ada yang sedikit berbeda Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2017/2018 dengan ujian nasional pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, soal USBN terdiri dari pilihan ganda dan uraian.

Dengan perubahan format ini tentu saja membuat guru dan siswa harus lebih ekstra dalam mempersiapkan diri menghadapi ujian. Para siswa harus lebih banyak membaca dan mendalami materi sesuai dengan kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2017/2018 yang sudah disampaikan.

Disamping itu, guru harus membantu siswa dalam memberkan latihan soal USBN agar para siswa semakin mantab dalam memahami setiap model dan jenis soal yang diujikan setiap mata pelajaran USBN. Seorang guru harus memiliki bank soal USBN guna melatih kemampuan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian. Bank soal menjadi salah satu administrasi guru yang harus dimiliki. Bagi rekan-rekan guru atau orang tua siswa yang membutuhkan soal try out USBN SD untuk mata pelajaran Matematika dapat mendownload pada link berikut ini.
Download Soal Try Out USBN SD Matematika Seri 1
Download Soal Try Out USBN SD Matematika Seri 2 
Soal try out tersebut didesain sesuai dengan bentuk dan jenis soal yang diujikan nantinya pada saat ujian sesungguhnya berlangsung. Soal yang diujikan terdiri dari 30 Soal Pilihan Ganda dan 5 soal urain. Waktu pengerjaan soal tersebut adalah 2 jam (120 menit). Sebagai tambahan tips mengerjakan soal-soal matematika, upayakan kerjakan soal yang paling mudah dulu dan teliti setiap melakukan pernghitungan angka-angka.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.