Sunday, April 22, 2018

Download Aplikasi PMP Terbaru Tahun 2018 (Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.04)

Aplikasi PMP Versi 2018.04
Release aplikasi PMP versi terbaru merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam mengembangkan setiap aplikasi yang digunakan untuk kepentingan data pokok pendidikan, termasuk aplikasi PMP yang dugunakan untuk pemetaan mutu pendidikan secara nasional. Seiring dengan berbagai laporan terkait adanya bugs pada aplikasi PMP tersebut sehingga perlu dilakukan pembaharuan aplikasi.

Aplikasi PMP yang terbaru tahun 2018 telah resmi dikeluarkan tanggal 21 April 2018 yaitu Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.04. Aplikasi PMP yang terbaru ini berupa file installer yang berukuran 91,7 MB.

Aplikasi PMP terbaru yang direlease memuat beberapa pembaharuan fitur yang semakin menyempurnakan tampilan dan fungsi aplikasi PMP ini. Beberapa pembaharuan tersebut antara lain kolom validasi jawaban sekolah di form kuesioner khusus pengawas. Selain itu, validasi isian persentase hanya bisa diisi oleh angka dan validasi isian persentase batas maksimal persentase 100 persen dan batas minimal 0 persen

Pembaharuan lainnya yaitu prosedur pengawas boleh mengisi kuesioner setelah jumlah responden minimal yang mengerjakan kuesioner di sekolah telah terpenuhi, rekaman login pengguna, rekaman durasi pengerjaan kuesioner pengguna dan cetak kuesioner yang telah terisi

Dalam aplikasi PMP terbaru versi 2018.04 ini juga dilengkapi fitur muat ulang halaman kuesioner dan tampilan aplikasi juga diperbaharui agar lebih menarik. Fitur hapus data pengguna lebih dari satu secara bersamaan juga disertakan. Fitur tukar pengguna dari menu manajemen pengguna dan Fitur tukar pengguna dari menu verifikasi. Dan yang paling menggembirakan adalah adanya unduhan instrumen PMP 2018 yang tidak ada pada versi sebelumnya. Untuk mengunduh aplikasi PMP terbaru versi 2018.04 dapat melalui link di bawah ini.
Download Aplikasi PMP Versi 2018.04 
Dengan adanya aplikasi PMP versi terbaru ini maka aplikasi PMP yang lama tidak digunakan lagi. Karena aplikasi PMP versi 2018.04 ini berupa installer, maka aplikasi PMP lama yang terinstal harus diuninstal terlebih dahulu sebelum dipasang aplikasi PMP yang terbaru ini.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.