Wednesday, June 7, 2017

Release Aplikasi Terbaru PMP 2017 (Installer PMP Versi 2.0)

Aplikasi PMP 2017 Versi 2.0
Dengan adanya Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mau tidak mau harus menerapkan sistem penjaminan mutu pendidikan (PMP) di semua satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Dirjen Dikdasmen Kemendikbud RI.

Tujuan utama dari Penjaminan Mutu Pendidikan baik di jenjang sekolah dasar dan menengah adalah untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengan oleh satuan pendidikan di Indonesia agar berjalan sesuai dengan standar nasional pendidikan.

Untuk memfasilitasi pelaksananan Penjaminan Mutu Pendidikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah maka Dirjen Dikdasmen Kemendikbud RI membuat suatu sistem penjaminan mutu yang efektif, efisien dan berjalan dengan baik. Oleh karena itu dikembangkanlah suatu aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) yang terintegrasi dengan dapodik.

Adanya aplikasi PMP diharapkan dapat menfasilitasi satuan pendidikan dalam penerapan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan. Di samping itu, dengan adanya aplikasi PMP ini juga diharapkan dapat memperkuat upaya satuan pendidikan dalam member pendidikan yang bemrutu berdasarkan kebututhan yang sesuai di lapangan. Hasil dari PMP nantinya akan menghasilkan output yang digunakan sebagai peta mutu, rekomendasi program, pendampingan dan penguatan, monitoring dan evaluasi dan pelatihan terkiat peningkatan peningkatan aspek mutu.

Setelah sukses dengan pengembangan aplikasi PMP tahun 2016 versi 1.0 dan versi 1.2, maka pada tahun 2017 ini, Dirjen Dikdasmen kembali mengembangkan aplikasi PMP versi terbaru, yaitu Aplikasi PMP 2017 versi 2.10 untuk menyambut tahun pelajaran 2017/2018. Kemendikbud merencanakan Aplikasi PMP ini dapat digunakan untuk melakukan pemetaan sekolah dengan jangka waktu pengerjaan 4 bulan, yaitu dari bulan Juni s.d September.

Aplikasi PMP 2017 yang terbaru adalah Installer PMP Versi 2.0 yang kompatibel dengan Windows XP, 7, 8 dan 10. Installer PMP Versi 2.0 secara resmi direalase tanggal 5 Juni 2017. Instaler PMP Versi 2.0 berukuran 82.930 kb atau sekitar 82,9 MB. Installer PMP Versi 2.0 bisa diunduh di halaman unduhan web dapo.dikdasmen atau di halaman pmp.dikdasmen sebagai berikut

Download Aplikasi PMP 2017 (Installer PMP Versi 2.0) via Web Dapodikdasmen
Download Aplikasi PMP 2017 (Installer PMP Versi 2.0) via Web PMP Dikdasmen

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.