Monday, March 25, 2019

Download SK Kepala Sekolah tentang Panitia USBN

SK Panitia USBN
Penyelenggaraan USBN tahun 2018/2019 memerlukan pengelolaan yang baik. Pengelolaan penyelenggaraan USBN yang baik dimulai dengan pembentukan panitia USBN yang harus disahkan secara resmi oleh kepala sekolah selaku pimpinan satuan pendidikan penyelenggara USBN.

Pembentukan panitia USBN diawali dengan rapat dewan guru dan komite untuk menentukan orang-orang yang harus duduk dalam kepanitian USBN. Setelah dibentuk panitia USBN selanjutnya disahkan melalui SK Kepala Sekolah.

Surat Keputusan Kepala Sekolah tentang Panitia USBN harus memuat Kop Surat, nama dan nomor surat, dasar-dasar pengambilan keputusan dan poin-poin keputusan yang menjadi isi surat. Selain itu juga harus mencantumkan tempat dan tanggal diputuskan dan disahkannya surat keputusan tersebut. Sebagai bentuk legalitas.

Panitia USBN terdiri dari kepala sekolah serta tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah. Panitia PPDB yang terbentuk harus menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan. Panitia USBN ini nantinya yang merumuskan segala kebutuhan yang berkaitan dengan pelaksanaan USBN seperti administrasi USBN.

Surat Keputusan Panitia USBN  harus ditandatangani oleh kepala sekolah dan diberi cap atau stempel resmi sekolah. Lampiran SK kepala sekolah tentang Panitia USBN ini juga harus memuat nama, nomor dan tanggal surat.

Contoh SK Kepala Sekolah tentang Panitia USBN dapat di Download Disini

Panitia USBN yang sudah dibentuk bertugas menyusun Prosedur Operasional Standar (POS) USBN dengan mengacu pada POS yang sudah dikeluarhkan oleh BSNP. Panitia USBN juga bertugas menyusun tata ruang, kursi dan meja yang akan digunakan dalam USBN.

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.