Friday, May 4, 2018

Download Contoh Desain Amplop Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional

Pengumuman kelulusan ujian nasional merupakan masa yang ditunggu-tunggu oleh siswa. Pengumuman kelulusan bisa menjadi hari yang sangat menggembirakan atau bahkan menyedihkan. Dari pengumuman kelulusan akan diketahui siswa yang lulus ujian nasional dan siswa yang tidak lulus ujian nasional.

Pengumuman kelulusan ujian nasional jenjang sekolah dasar direncanakan tanggal 4 Juni 2018. Penentuan kelulusan Ujian Nasional ditentukan oleh Musyawarah Dewan Guru dan Komite Sekolah dengan mempertimbangkan berbagai hal selain DKHUS yang diterima oleh sekolah. Tehnik pengumuman kelulusan juga beragam, ada yang dilaksanakan pagi hari, ada pula yang sore hari. Bagian terpenting dalam pengumuman kelulusan adalah agar siswa tidak melakukan tindakan negatif saat kelulusan misalnya dengan pawai atau mencoret seragam dengan cat pilox.

Segera setelah kepala sekolah mengadakan rapat kelulusan ujian nasional dengan dewan guru serta komite sekolah, maka hasil rapat harus dibuat berita acara pengumuman kelulusan sehingga dapat segera dibuat Surat Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional. Adapun mekanisme penyampaian Surat Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional bisa dimasukkan ke dalam amplop pengumuman kelulusna ujian nasional.

Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam membuat desain Surat Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional, bisa mendownload pada link di bawah ini.

Download Desain Amplop Pengumuman UN disini : Download Contoh Desain Amplop Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional
Disarankan desain amplop pengumuman kelulusan ujian nasional membuat kop sekolah sebagai lembaga penyelenggara pendidikan. Selanjutnya memuat identitas siswa yang mengikuti ujian nasional beserta nomor ujian pesertanya. Bisa juga ditambahkan tulisan “rahasia” di bagian tertentu pada amplop. Pada saat amplop pengumuman kelulusan ujian nasional diberikan kepada orang tua, pastikan dulu amplop sudah di lem.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.