Monday, June 19, 2017

Download Contoh Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru (Form S-1)

Formulir PPDB (Form S-1)
Salah satu berkas yang harus dilengkapi oleh para calon peserta didik baru yang mendaftar di sekolah adalah isian form S-1 yaitu formulir pendaftaran peserta didik baru. Form S-1 ini juga merupakan salah satu berkas administrasi sekolah yang harus dimiliki oleh kepala sekolah.

Formulir PPDB (Form S-1) memuat beberapa informasi penting yang harus dilengkapi oleh setiap pendaftar. Beberapa informasi dan isian yang harus dilengkapi adalah

  1. Form S-1 memuat identitas sekolah yang terdiri dari nomer statitik sekolah, alamat sekolah lengkap, NPSN. Identitas sudah tercetak dalam formulir PPDB sehingga calon pendaftara tidak perlu menulis lagi.
  2. Form S-1 memuat nomer pendaftaran dari para calon peserta didik baru yang mendaftar. Nomer pendaftaran ini untuk memudahkan identifikasi berkas pendaftaran beradasarkan nomer urut pendaftaran. 
  3. Form S-1 memuat keterangan data diri siswa yang meliputi nama lengkap dan tempat dan tanggal lahir sesuai dengan akte kelahiran, jenis kelamin, agama, tinggi badan, berat badan, golongan darah, riwayat penyakit, alamat rumah, jenis tinggal dan sebagainya. 
  4. Form S-1 juga memuat keterangan data orang tua secara singkat yang meliputi nama orang tua, alamat orang tua dan pekerjaan orang tua.
  5. Form S-1 juga memuat asal mula calon peserta didik lulusan dari jenis sekolah apa, peserta didik baru apa pindahan

Untuk lebih jelasnya, contoh formulir pendaftaran peserta didik baru (Form S-1) dapat diunduh pada link berikut ini.

Download Contoh Formulir Pendaftaran Peserta Didik Baru (Form S-1)

Formulir tersebut dalam bentuk Microsoft Word sehingga pembaca bisa mengedit sesuai dengan data sekolah dan keperluan data lainnya. Form ini nantinya sebagai data awal sebelum diberikannya Formulir Peserta Didik untuk keperluan entrain data di Dapodik.

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.