Tuesday, July 31, 2018

Updater Aplikasi PMP Versi 2018.07 Sudah Dirilis, Buruan Download!

Updater Aplikasi PMP Versi 2018.07
Pada dasarnya, Penjaminan Mutu Pendidikan baik di jenjang sekolah dasar dan menengah bertujuan untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengan oleh satuan pendidikan di Indonesia agar berjalan sesuai dengan standar nasional pendidikan sebagaimana yang sudah dijabarkan secara detail pada Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan

Atas dasar itulah, untuk memfasilitasi pelaksananan Penjaminan Mutu Pendidikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah maka Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud RI membuat suatu sistem penjaminan mutu yang efektif, efisien dan berjalan dengan baik. Oleh karena itu dikembangkanlah suatu aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) yang terintegrasi dengan dapodik.

Adanya aplikasi PMP diharapkan dapat menfasilitasi satuan pendidikan dalam penerapan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan. Di samping itu, dengan adanya aplikasi PMP ini juga diharapkan dapat memperkuat upaya satuan pendidikan dalam member pendidikan yang bemrutu berdasarkan kebututhan yang sesuai di lapangan. Hasil dari PMP nantinya akan menghasilkan output yang digunakan sebagai peta mutu, rekomendasi program, pendampingan dan penguatan, monitoring dan evaluasi dan pelatihan terkiat peningkatan peningkatan aspek mutu.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI selalu berupaya untuk mengembangkan setiap aplikasi yang digunakan untuk kepentingan data pokok pendidikan, termasuk aplikasi PMP yang dugunakan untuk pemetaan mutu pendidikan secara nasional. Pada pertengahan tahun pelajaran 2017/2018 sudah diluncurkan aplikasi PMP 2018.05 tepatnya tanggal 2 Mei 2018. Seiring dengan berbagai laporan terkait adanya bugs pada aplikasi PMP tersebut sehingga perlu dilakukan pembaharuan aplikasi.

Dan akhirnya di awal tahun pelajaran 2018/2019 ini, tepat tanggal 31 Juli 2018, Ditjen Dikdasmen Kemendikbud RI secara resmi merelease updater aplikasi PMP 2018 yang terbaru yaitu aplikasi PMP versi 2018.07. Tujuan diluncurkannya updater aplikasi PMP versi 2018.07 ini adalah untuk memperbaharui beberapa fitur yang sudah ada dan memperbaiki beberapa bugs yang ada di aplikasi PMP 2018 versi sebelumnya.

Dalam berita resminya di portal atau halaman resmi PMP disampaikan juga bahwa updater aplikasi PMP versi 2018.07 ini hanya digunakan oleh mereka yang sudah menginstal aplikasi PMP versi 2018.05. Hal ini dikarenakan aplikasi PMP versi 2018.07 adalah berupa updater, jadi hanya bisa digunakan untuk mengupdate aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya. File size updater aplikasi PMP versi 2018.07 kurang lebih 26MB jadi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendownload. Updater aplikasi PMP versi 2018.07 bisa kita dapatkan pada link di bawah ini

Download Updater Aplikasi PMP Versi 2018.07 (26 MB)

Aplikasi Pemetaan PMP Versi 2018.07  yang terbaru kompatibel dengan Windows XP, 7, 8 dan 10. Aplikasi PMP Versi 2018.07  ini  berupa updater sehingga aplikasi PMP yang lama yang terpasang tidak perlu diuninstal terlebih dahulu, langsung ditindih saja. Aplikasi PMP yang terbaru ini dilengkapi dengan berbagai pembaharuan yang semakin memudahkan para penggunanya. Salah satu yang terbaru adalah adanya penambahan menu Rapor Mutu Sekolah.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.