Wednesday, May 23, 2018

Download Aplikasi Nilai Rapor KTSP SD

Kegiatan belajar mengajar untuk tahun pelajaran 2017/2018 akan segera berakhir dalam beberapa hari mendatang. Masa berakhirnya KBM tersebut ditandai dengan penyerahan buku laporan hasil belajar dari pihak sekolah kepala orang tua/wali siswa.

Dalam kalender pendidikan tahun pelajaran 2017/2018 disebutkan bahwa penerimaan rapor dijadwalkan pada tanggal 9 Juni 2018. Oleh karena itu, kepala sekolah senantiasa mendorong guru kelas dan guru mata pelajaran sesegera mungkin menyelesaikan nilai rapor sehingga buku rapor dapat diberikan tepat waktu.
Pengerjaan nilai rapor tidak semudah yang diperkirakan. Apalagi jika dalam satu rombel terdapat banyak siswa yang melebihi standar pelayanan minimal, tentu akan menambah waktu pengerjaan nilai rapor bagi guru. Oleh karena itu, guru perlu menggunakan aplikasi nilai rapor guna membantu mempercepat pengerjaan nilai rapor.

Pada kesempatan ini, admin ingin membagikan salah satu aplikasi nilai rapor untuk kurikulum KTSP jenjang SD. Aplikasi nilai rapor ini bisa digunakan untuk SD kelas 1 s.d kelas 6 yang masih menggunakan kurikulum KTSP. Aplikasi nilai rapor ini cukup sederhana yang dibuat menggunakan program pengolah angka (Microsoft Excel). Aplikasi nilai rapor KTSP SD dapat didownload pada link dibawah ini


Aplikasi nilai rapor tersebut cukup mudah digunakan oleh siapa saja. Aplikasi tersebut terdiri dari sheet data sekolah dan guru, sheet nilai rapor per mata pelajaran dan sheet nilai akhir rapor yang disertai dengan penentuan rangking kelas. Guru cukup menginput data sekolah dan guru pada sheet data sekolah. Selanjutnya menginput nilai tiap mata pelajaran. Secara otomatis nantinya akan menghitung nilai akhir rapor setiap siswa. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.