Tuesday, October 31, 2017

Download Contoh Surat Tugas Kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Kurikulum 2013

Dalam setiap kegiatan yang bersifat resmi dan kedinasan tentu tak terlepas dengan kelengkapan berkas administrasi yang harus dipenuhi dalam rangka tertib administrasi. Apalagi jika kegiatan kedinasan yang bersifat resmi tersebut memberikan uang harian dan atau uang transport bagi peserta kegiatan tersebut. Surat tugas menjadi salah satu bukti tertulis bahwa kegiatan tersebut benar-benar telah dilaksanakan dan surat tugas tersebut akan dilampirkan pada saat pembuatan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan kegiatan. Biasanya surat tugas dilampirkan bersamaan dengan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) dalam laporan keuangan.
Baca : Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)
Salah satu contoh kegiatan yang bersifat resmi dan kedinasan adalah kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Kurikulum 2013 bagi Guru. Biasanya dalam pelaksanaan kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Kurikulum 2013, peserta diminta untuk membawa surat tugas dari pimpinan. Dengan adanya surat tugas tersebut maka akan diketahui bahwa orang tersebut benar-benar mendapat tugas dari pimpinan untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis tersebut.

Surat tugas kegiatan bimtek harus dibuat dan ditandatangani oleh pimpinan instansi atau lembaga dimana pegawai tersebut berdinas.  Surat tugas kegiatan bimtek harus memuat kepala surat yang menunjukkan identitas lembaga yang mengeleuarkan surat. Selanjutnya surat tugas bimtek juga harus memuat judul atau nama surat beserta nomer surat. Surat tugas kegiatan bimtek juga wajib memuat dasar pembuatan surat tugas.
Baca : Download Contoh Surat Tugas Kegiatan PKB
Di samping itu, surat tugas bimtek harus memuat identitas pegawai yang diberi tugas dan rincian pelaksanaan kegiatan bimtek yang meliputi nama kegiatan bimtek,waktu dan tempat pelaksanaan. Bila perlu bisa diberi keterangan tambahan yang dapat memberikan informasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan bimtek. Surat tugas kegiatan bimtek diakhiri dengan tempat dan tanggal pembuatan surat dan nama lengkap , tanda tangan pimpinan serta cap atau stempel basah dari instansi atau lembaga tersebut. Jika memungkinkan, surat tugas juga bisa diberi tembusan kepada pemimpin lembaga setingkat diatasnya dan sebagai arsip.

Berikut ini disajikan contoh surat tugas kegiatan bimtek (bimbingan teknis) yang bisa di download dan dijadikan referensi dalam membuat surat tugas.
Contoh Surat Tugas Bimtek Kurikulum 2013

Download : Surat Tugas Bimtek (Bimbingan Teknis

Surat tugas nantinya juga berguna bagi guru yang sedang dalam pengajuan kenaikan pangkat. Surat tugas tersebut menjadi lampiran bersama dengan daftar hadir dalam pembuatan laporan pengembangan diri. Oleh karena itu, surat tugas yang sudah diterima hendaknya disimpan dengan baik.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.