Monday, June 19, 2017

Jadwal Pelaksanaan PPDB Online di Kabupaten Demak Tahun Pelajaran 2017/2018

Jadwal PPDB online Kab. Demak
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018 sudah dimulai. Seperti yang sudah disampaikan dalam Permendikbud Nomer 17 tahun 2017 tentang PPDB bahwa pelaksanaan PPDB untuk jenjang SMP dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online.

Oleh karena itu pemerintah kabupaten Demak melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyediakan website khusus PPDB Online di Kabupaten Demak. Website PPDB Online untuk jenjang SMP di kabupaten Demak bisa di akses di https://demak.siap-ppdb.com

Website PPDB Online tersebut sengaja disediakan sebagai pusat informasi dan pengolahan data seleksi data siswa peserta PPDB periode tahun pelajaran 2017/2018 secara online real time proses. Untuk jadwal pelaksanaan PPDB Online jenjang SMP di kabupaten Demak tahun pelajaran 2017/2018 sebetulnya tidak jauh berbeda dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Tengah. Jadwal penerimaan peserta didik baru di kabupaten Demak sebagai berikut.

Tanggal 12-21 Juni 2017
Verifikasi sertifikat/Piagam prestasi .
Lokasi : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Demak (Prestasi Akademik), Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Demak (Prestasi Non Akademik)

Tanggal 16-21 Juni 2017
Verifikasi dan persetujuan pendataan (khusus bagi calon peserta didik dari luar kabupaten Demak)
Lokasi : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kab. Demak

Tanggal 19-21 Juni 2017
Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru
Lokasi : Sekolah Tujuan atau https://demak.siap-ppdb.com

Tanggal 19-21 Juni 2017
Verifikasi pendaftaran
Lokasi : SMP pilihan pertama

Tanggal 22 Juni -5 Juli 2017
Daftar Ulang Peserta Didik Baru
Lokasi : SMP yang diterima

Tanggal 22 Juni 2017
Pengumuman PPDB
Lokasi : https://demak.siap-ppdb.com

Melihat begitu singkatnya jadwal pelaksanaan PPDB online untuk jenjang SMP tersebut, para calon peserta didik baru harus bisa mempersiapkan dengan baik semua berkas-berkas yang dibutuhkan. Penentuan SMP pilihan pertama juga harus lebih jeli dengan melihat nilai hasil Ujian Nasional dan peserta dari dalam dan luar rayon. Pilihan sekolah sebaiknya ditentukan dari kualitas sekolah yang bagus di pilihan pertama kemudian diikuti sekolah yang mempunyai kualitas di bawahnya pada pilihan kedua dan ketiga.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.