Monday, May 22, 2017

Download Contoh Surat Permohonan SK Ijin Operasional Sekolah

SK Ijin Operasional merupakan salah satu dokumen wajib yang harus dimiliki oleh suatu sekolah. Untuk ketertiban administrasi sekolah, maka sekolah wajib memiliki dokumen ini. Bila belum memiliki maka harus mengajukan surat permohonan SK Ijin Operasional Sekolah kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Contoh Surat Permohonan SK Ijin Operasional
Dengan adanya SK Ijin Operasional Sekolah, maka secara hukum sekolah tersebut mempunyai ijin untuk menyelenggarakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dan memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat. SK Ijin Operasional  Sekolah juga member kewenangan kepada sekolah untuk menggunakan cap dan stempel sekolah, pemakaian nomor dan kode sekolah beserta segala atributnya. 

Mengingat begitu pentingnya keberadaan SK Ijin Operasional Sekolah, dokumen tersebut menjadi bagian yang harus diverifikasi dan validasi sebagai salah satu data sekolah di aplikasi dapodik. Oleh karena itu, sekolah yang belum memiliki SK Ijin Operasional ada baiknya segera mengajukan Surat Permohonan SK Ijin Operasional Sekolah kepeda Dinas Pendidikan setempat. 

Syarat yang harus dipernuhi untuk mendapatkan SK Ijin Operasional cukup beragam dan berbeda antara wilayah satu dengan yang lainnya, namun pada intinya sama yang menunjukkan bahwa sekolah tersebut benar-benar ada dan nyata. Surat Permohonan SK Ijin Operasional Sekolah harus mendapat rekomendasi dari kepala UPT pendidikan setempat sebelum diajukan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Untuk contoh surat permohonan SK Ijin Operasional Sekolah dapat diunduh pada link di bawah ini. 


Segera setelah menerima SK Ijin Operasional Sekolah tersebut, perbaiki datanya melalui halaman verval SP. Kemudian lakukan sinkronisasi pada aplikasi dapodiknya agar perbaikan data turun ke lokal dapodik.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.