Wednesday, July 5, 2017

Ini Penyebab Website Info GTK Tidak Bisa di Akses

Info GTK Tidak Bisa Diakses
Website Info GTK merupakan official website (website resmi) milik Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI. Website resmi tersebut beralamat di http://gtk.kemdikbud.go.id. Mungkin banyak dari rekan-rekan operator dapodik yang bertanya-tanya bahwa Website info GTK saat ini sedang tidak bisa diakses untuk keperluan cek info guru. Namun rekan-rekan operator dapodik tidak perlu khawatir karena hal tersebut tidak akan berlangsung lama.

Untuk sementara waktu website info GTK memang tidak bisa diakses dikarenakan Dirjen GTK sedang melakukan persiapan validasi data untuk semester 1 tahun pelajaran 2017/2018 periode 1 Juli s.d 31 Desember 2017. Untuk selanjutnya, info GTK hanya bisa diakses melalui link yang disiapkan pada aplikasi SIMPKB yang saat ini masih dalam proses valiadasi data.

Jadi ke depan, guru yang tidak terdaftar di aplikasi SIMPKG maka guru tersebut tidak akan dapat mengakses info GTK sehingga tidak bisa memantau hasil validasi data yang sudah diinput di aplikasi dapodik. Bagi guru yang sudah mengikuti UKG 2015 cukup melakukan login dan update data saja di aplikasi SIMPKB. Namun bagi yang belum mengikuti UKG 2015 maka harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Bagi rekan-rekan operator yang ingin mengecek validasi data GTK semester 2 tahun pelajaran 2016/2017 (periode Januari s.d Juni 2017) sudah disiapkan link khusus dari Dirjen GTK. Untuk mengecek validasi data semester 2 tahun pelajaran 2016/2017 bisa melalui link http://info.gtk.kemdikbud.go.id:20171

Kemungkinan besar Info GTK akan bisa diakses setelah release aplikasi dapodik versi baru, yaitu aplikasi dapodik untuk tahun pelajaran 2017/2018 yang saat ini sedang dalam tahap ujicoba aplikasi.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.