Saturday, July 22, 2017

Download Buku Tematik Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2017

Kurikulum 2013

Untuk mendukung pelaksanaan kurikulum nasional 2013, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Pusat Kurikulum dan Perbukuan Badan Penelitian dan Pengembangan telah menyediakan buku teks pelajaran yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas dalam bentuk soft copy. 

Buku teks pelajaran yang dimaksud adalah buku tematik kurikulum 2013 untuk jenjang SD, SMP dan SMA. Penyedian soft copy buku teks pelajaran atau buku tematik kurikulum 2013 ini dimaksudkan agar guru lebih mudah dalam mempersiapkan bahan ajar untuk kegiatan belajar mengajar. 

Buku tematik kurikulum 2013 disediakan dalam bentuk softcopy berekstensi PDF (Portabel Document Format) yang dapat diunduh oleh siapa saja yang terdaftar dalam situs tersebut yang meliputi sekolah, penerbit, pengarang atau pengunjung umum. Pengunjung umum yang dimaksud disini adalah para praktisi pendidikan, dewan pendidikan dan orang tua/wali siswa. 

Buku-buku tematik kurikulum 2013 yang disediakan merupakan buku tematik kurikulum 2013 edisi revisi 2017. Buku-buku tematik tersebut dapat diunduh di halaman Ekosistem Perbukuan Sekolah yang berlamat di :


Dalam halaman tersebut disediakan softcopy buku tematik kurikulum 2013 untuk jenjang SD, SMP dan SMA. Selain buku tematik tersebut yang merupakan buku teks pelajaran, juga disediakan buku teks peminatan untuk kelas 10, 11 dan 12. Di samping, itu pengunjung juga bisa mengunduh buku non teks pelajaran yang meliputi buku pengetahuan, kepribadian, referensi dan panduan pendidik. 

Untuk mengunduh buku-buku tersebut pengunjung harus sudah terdaftar terlebih dahulu. Bagi sekolah yang ingin mengunduh buku tematik kurikulum 2013 bisa login menggunakan username dan pasword dapodik, sudah terintegrasi dengan SSO Login (Single Sign On Login). Namun pengunjung lain bisa mengunduh dengan cara melakukan registrasi. Caranya cukup mudah, yaitu :

1. Klik menu register
2. Isi form registrasi yang terdiri dari 
  • Username
  • Pasword
  • Propinsi
  • Kabupaten/Kota
  • Nama
  • Pekerjaan
  • Email
3. Klik register

Setelah ada notifikasi berhasil, pengunjung langsung dapat mengunduh buku sesuai dengan jenjang sekolahnya. 




0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.