Friday, July 21, 2017

Ditjen GTK Secara Resmi Merelease Kartu Anggota Pokja Komunitas SimPKB Tahun 2017/2018

Contoh Kartu Anggota Pokja Komunitas SimPKB yang Sudah Tercetak

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan secara resmi telah merelease Kartu Anggota yang digunakan untuk kepentingan pelaksanaan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Kartu Anggota yang dikeluarkan tersebut merupakan Kartu Anggota Kelompok Kerja (Pokja) yang menunjukkan bahwa Guru atau Tenaga Kependidikan (Pengawas Madya Sekolah) adalah anggota dari suatu komunitas (KKG) sesuai dengan kelompoknya.

Kartu Anggota Pokja ini hanya berlaku selama satu semester saja sesuai dengan pelaksanaan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan yang sudah tergabung dalam komunitas kepala sekolah, guru kelas dan guru mapel diharapkan untuk segera login ke akun SimPKB masing-masing dan mencetak Kartu Anggota Pokjanya.

Kartu yang sudah dicetak akan digunakan sebagai tanda pengenal atau identitas bagi peserta KKG sehingga memudahkan identifikasi data peserta oleh ketua komunitas atau mentor dikalt PKB nantinya. Kartu tersebut juga digunakan ketika peserta mengikuti pre test yang diselenggarakan oleh Ditjen GTK Kemendikbud RI.

Untuk mencetak Kartu Peserta Pokja Komunitas dalam SimPKB tersebut peserta diharuskan login ke akun SimPKB masing-masing. Cara mencetak Kartu Anggota Pokja Komunitas SimPKB dapat disimak pada postingan selanjutnya di sini.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.