Thursday, December 7, 2017

Download Contoh Surat Keterangan Aktif Mengikuti Pendidikan

Salah satu jenis surat yang biasa dikeluarkan oleh pihak sekolah adalah surat keterangan. Surat tersebut merupakan salah satu jenis surat resmi. Surat keterangan merupakan surat yang isinya berkaitan dengan penjelasan tentang suatu hal atau keterangan tentang suatu keadaan seseorang atau kondisi sesuatu.

Layaknya surat resmi lainnya, surat keterangan juga disusun menggunakan bahasa resmi atau bahasa baku. Surat keterangan harus memuat kop atau kepala surat lembaga atau instansi yang mengeluarkan surat keterangan tersebut. Selanjutnya surat keterangan juga harus mencamtumkan judul surat yang menunjukkan hal yang diterangkan.

Pada bagian surat selanjutnya, surat keterangan mencantumkan identitas pejabat yang memberikan atau mengeluarkan keterangan, bisa kepala sekolah atau kepala dinas. Selanjutnya mencantumkan apa yang diterangkan dalam surat tersebut. Jika menerangkan tentang keadaan seseorang, maka sebaiknya menuliskan secara detail identitas seseorang yang diterangkan. Selanjutnya dijelaskan secara rinci menerangkan tentang apa.

Di bagian akhir surat keterangan mencamtumkan penutup surat yang berisi harapan agar surat keterangan yang dikeluarkan dapat digunakan sebagaimana perlunya. Kemudian di akhiri dengan menuliskan tempat dan tanggal penulisan surat keterangan serta tanda tangan pejabat yang mengeluarkan surat keterangan.

Salah satu contoh surat keterangan yang sering dibuat untuk berbagai keperluan adalah surat keterangan aktif mengikuti pendidikan. Ini berarti surat keterangan tersebut menunjukkan bahwa kepala sekolah menerangkan bahwa siswa yang tercantum dalam surat keterangan tersebut benar-benar masih aktif mengikuti pendidikan di sekolah tersebut. Untuk contoh surat keterangan aktif mengikuti pendidikan dapat didownload pada link berikut ini.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca blog pribadi saya. Silahkan share dan tinggalkan komentar demi kemajuan dan keberlangsungan blog ini.